Profil Desa Kolla






Desa Kolla terletak di wilayah utara Kabupaten Bangkalan, yakni di Kecamatan Modung, dengan batas-batas wilayah sebelah utara Desa Paeng, sebelah timur berbatasan dengan Kabupaten Sampang, sebelah selatan berbatasan dengan desa Patterman, sebelah barat dengan Serabi Timur. Wilayah Desa Kolla merupakan dataran tinggi dan beberapa wilayahnya dataran rendah.
Secara ekonomi Kolla yang masuk di wilayah madura yang mengarah ke musim tropis seperti pada daerah lain di wilayah indonesia, pertanian adalah  potensi unggulan dari desa Kolla ini. Pada musim penghujan penduduk Desa Kolla menanam Padi, dan jagung. Sedangkan pada musim kemarau para penduduk menanam kacang.
Secara sosial budaya Desa Kolla memiliki ikatan persaudaraan yang kuat, dan sangat religious. Ini dikarenakan di Kolla terdapat sekolah negeri dan sekolah-sekolah islam, seperti MI, MTS, SMA Se derajat dan Madrasah diniyah.
Secara pemerintahan desa Kolla dipimpin oleh seorang kepala desa, seorang sekretaris desa, satu modin, lima orang bagian kepala urusan, dan tiga kepala dusun. Dan kantor desa Kolla  tepat berada di rumah kepala desa.
Kondisi sumberdaya manusia di desa Kolla lebih dominan laki-laki daripada perempuan dengan tingat pendidikan tertinggi sarjana dan terendah sekolah dasar, sehingga dalam pelibatan program KKN maka akan ada penyaringan sehingga program yang akan dilaksanakan tepat sasaran.

Batas-batas Desa
  •   Sebelah Utara              : Desa Paeng
  •  Sebelah Selatan           : Desa Patterman
  •  Sebelah Barat              : Desa Serabi timur, Desa Neroh 
  •  Sebelah Timur             : Kabupaten Sampang
Previous
Next Post »