Kec. Modung, Kab. Bangkalan

Rabu, 08 Agustus 2018

Mengajar Paud di Desa Kolla


Sekolah perlu terus membuka diri pada perubahan, guru jangan segan beradaptasi dengan kebaruan, agar belajar menjadi proses yang menyenangkan agar kreatifitas terus ditumbuh kembangkan. Hanya pendidikan yang bisa menyelamatkan masa depan tanpa pendidikan indonesia takkan bertahan (Najwa Sihab). Pendidikan merupakan suatu hal yang teramat penting bagi sebuah masa depan suatu bangsa, karena tanpa sebuah pendidikan maka hanya akan tercipta bangsa yang di bodohi.
Pengenalan dunia pendidikan bagi anak–anak sangat penting guna membetuk karakter yang bisa membuat mereka bersemangat dalam menempuh pendidikan. Desa Kolla Kecamatan Modung  Kabupaten Bangkalan sebagai sebuah desa yang sedang berkembang terus berupaya untuk meningkatkan kualitas SDM yang mereka miliki. Salah satu cara yang di tempuh yakni pendidikan yang dikenalkan sejak dini. Di desa ini terdapat sebuah taman Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dimana anak – anak yang masih berusia di bawah 5 tahun telah dikenalkan dengan pendidikan untuk membentuk karakter mereka. Metode pembelajaran sambil bermain merupakan sebuah sistem yang sangat sesuia dengan kondisi siswa yang masih balita guna membentuk karakter pendidikan yang lebih baik. Kegiatan yang dilakukan berupa bernyanyi bermain serta belajar saling disisipkan guna membuat siswa senang ketika belajar dan merangsang otak mereka untuk terus dikembangkan.
Kegiatan KKN ditempatkan di Desa Kolla turut ikut andil dalam membantu kegiatan pendidikan bagi anak usia dini tersebut. Kegiatan yang dilakukan secara intens setiap hari Senin sampai Rabu pukul 08.00-09.00 tersebut dioptimalkan oleh mahasiswa guna memberikan pengabdian yang optimal bagi siswa – siswa tersebut. Tidak hanya membantu dengan kegiatan namun mahasiswa juga berinisistif untuk menciptakan sistem pembelajaran baru bagi taman anak usia dini tersebut yang diantaranya berupa edukasi dengan buku mewarnai yang mereka ciptakan sendiri.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Pengunjung