Kec. Modung, Kab. Bangkalan

Rabu, 08 Agustus 2018

SEMARAK HUT RI KE-73

         
Salah satu bentuk rasa nasionalisme adalah ikut memperingati hari jadi Indonesia. Selain itu dengan ikut memperingati hari jadi Republik Indonesia juga merupakan bentuk penghargaan bagi para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia. Perayaan HUT RI yang ke-73 kali ini kami rayakan dengan suasana merah putih.
            Beberapa acara dalam perayaan HUT RI kali ini adalah berbagai perlombaan baik bagi anak-anak maupun orang dewas. Secara menyeluruh kami mengharapkan semangat kemerdekaan dari berbagai usia dan kalangan. Berikut merupakan perlombaan yang kami selenggarakan, yaitu makan krupuk, balap karung, kacong jbebbing dan hias dusun. Perlombaan makan krupuk, balap karung dan kacong jhebbing kami tujukan kepada anak-anak Desa Kolla. Sedangkan untuk lomba hias dusun kami tujukan kepada pemuda-pemuda desa.
            Lomba makan krupuk telah dilakuakan pada hari Jumat 3 Agustus 2018 pukul 14.00 WIB di halaman rumah warga depan kediaman Kepala Desa. Perlombaan ini diikuti oleh 30 peserta yang kemudian diambil 3 pemenang. Sedangkan untuk perlombaan balap karung dilakuakan pada hari Minggu 5 Agustus 2018 di lokasi yang sama yaitu dihalaman rumah warga depan kediaman Kepala Desa. Perlombaan dimulai pada pukul 08.00 sampai 10.00 WIB. Perlombaan balap karung ini diikuti oleh 30 pesrta dan kemudian diambil 3 pemenang.
          Perlombaan kacong jhebbing sedikit berbeda dengan perlombaan lainnya, karena terdapat tahap audisi terlebih dahulu. Tahap audisi atau seleksi dilaksanakan pada hari Jumat 3 Agustus 2018 pukul 09.00 WIB sampai selesai. Lomba kacong jhebbing diikuti oleh 22 peserta cowok dan cewek. Pada tahap seleksi mereka di audisi secara langsung dengan metode wawancara. Kriteria penilaian dalam tahap seleksi meliputi wawasan (akademk), public speaking (cara penyampaian pendapat), skill (bakat) dan performance (penampilan). Kemudian peserta yang lolos akan di brifing bagaimana cara jalan dan posisi saat di panggung nanti. Peserta yang lolos tahap audisi akan di adu lagi di hari inagurasi pada hari Jumat 10 Agustus 2018. Perlombaan his desa akan dilakukan di dusun-dusun Desa Kolla dan akan dilakukan penilaian pada hari Kamis 9 Agustus 2018. Kemudian penyerahan seluruh hadiah akan diberikan pada hari inagurasi. Kami sangat berterimakasih kepada seluruh warga Desa Kolla yang sangat berpartisipasi untuk ikut serta menjadi bagian dari program kami.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Pengunjung